Home / Rubrik / Berita

Terus Asah Potensi Anak Asuh Rumah Yatim Mataram Kembangkan Pengelolaan Greenhouse Untuk Budidaya Seladah Hidroponik

gambar-headline
Nusa Tenggara Barat Post Views: 12

Sebagai lembaga sosial yang berfokus dalam pengasuhan anak yatim dan dhuafa, Rumah Yatim melakukan berbagai macam pendekatan untuk terus mengasah potensi yang dimiliki anak-anak asuh, salah satunya melalui proyek budidaya hidroponik.

Anak-anak dari rumah yatim dengan semangat penuh memasuki rumah kaca yang ada di sekitar asrama Rumah Yatim Mataram , siap untuk menjelajahi dunia pertanian modern yang sudah di rancang sedemikian rupa agar memudahkan mereka dalam proses pembelajaran. Dengan tekad untuk mempelajari hidroponik, mereka menyemai benih dengan penuh antusiasme. Mereka belajar tentang nutrisi yang tepat, pengaturan pH air, dan perawatan tanaman dengan penuh gairah, sambil saling membantu dan mendukung satu sama lain. Dalam prosesnya, mereka tidak hanya memperoleh keterampilan pertanian modern, tetapi juga nilai-nilai kerja keras, kerjasama tim, dan tanggung jawab lingkungan. Sesekali, sorakan kebahagiaan terdengar ketika mereka melihat hasil jerih payah mereka, merasakan kebanggaan sebagai petani milenial yang berkelanjutan.

 

Terus dukung program kemandirian yatim dan dhuafa dengan join program orangtua asuh di rumah yatim, yuk klik tombol donasi dan jadi bagian dari perubahan.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

1 bulan yang lalu