Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Hantarkan Puluhan Paket Bantuan Bahan Pokok pada Masyarakat Miskin di Kecamatan Sekotong

gambar-headline
NTB Post Views: 6

Berbagai kegiatan positif dilakukan sebagai bentuk kepedulian Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat kepada masyarakat yang membutuhkan

 

Pada Sabtu, (24/02/24) Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang kurang mampu.

 

Program bantuan bahan pokok tersebut dilaksanakan oleh tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat tepatnya di Kelurahan Kedaro, Kecamatan Sekotong, Kota Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat membagikan secara langsung bantuan bahan pokok berupa sembako kepada sebanyak puluhan orang penerima manfaat.

 

Para penerima manfaat sangat bahagia sekali pada saat terima bantuan bahan pokok dari Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat. Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada tim Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat serta kepada para donatur yang dermawan telah berbagi rezekinya melalui program kemanusiaan bantuan bahan pokok ini. 

 

Allah SWT juga menjelaskan tentang kemuliaan dari saling berbagi bisa menghapus dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat.

 

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ نَفَقَةٍ أَوْ نَذَرْتُمْ مِنْ نَذْرٍ فَإِنَّ اللَّهَ يَعْلَمُهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ. إِنْ تُبْدُوا الصَّدَقَاتِ فَنِعِمَّا هِيَ وَإِنْ تُخْفُوهَا وَتُؤْتُوهَا الْفُقَرَاءَ فَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَيُكَفِّرُ عَنْكُمْ مِنْ سَيِّئَاتِكُمْ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ

 

Artinya:

 

Apa saja yang kalian nafkahkan (sedekahkan) ataupun yang kalian nazarkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. Orang-orang yang berbuat zalim, tidak ada seorang pun pelindung baginya. Apabila kalian menampakkan sedekah (kalian), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kalian menyembunyikannya dan kalian berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kalian. Dan Allah akan menghapuskan dari kalian sebagian kesalahan-kesalahan kalian; dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan. (QS. Al Baqarah: 270-271).

 

Semoga bantuan bahan pokok yang diberikan dapat bermanfaat untuk puluhan penerima manfaat dan menjadi amal jariyah untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu