Home / Rubrik / Berita

Axelle Bocah Pengidap Kerusakan Hati Dapatkan Santunan Tunai dari Rumah Yatim Jabodetabek Guna Dukung Kesembuhannya

gambar-headline
Jakarta Pusat Post Views: 14

Pada Senin, (29/01/24) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah melakukan aksi kebaikan dengan menyalurkan program bantuan peduli sesama untuk Axelle sebagai penerima manfaat di RSCM Jakarta Pusat.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek melakukan pendampingan dan memberikan bantuan peduli sesama berupa santunan uang tunai guna untuk memenuhi pengobatan dan kebutuhan biaya berobat Axelle. 

 

Axelle (3) adalah bocah yang menderita penyakit sirosis hepatis (kerusakan hati) sejak umurnya 2 minggu. Saat ini ia dirawat di rumah sakit sebab perut yang semakin hari semakin membengkak. 

 

Karena penyakitnya tersebut Axelle sering menangis. Sang ayah Saefudin hanyalah seorang buruh angkat galon yang diberi upah Rp.500.000 per bulannya. Pasti tidak akan cukup dengan penghasilan yang tidak seberapa tersebut, jika harus bolak-balik ke rumah sakit dengan menempuh jarak yang jauh.

 

Demi pengobatan Axel semua barang berharga kedua orang tuanya telah dijual seperti mas kawin motor dan barang-barang yang lain. Adik Axel yang baru berumur 1 tahun juga terpaksa dititipkan kepada neneknya supaya kedua orang tuanya bisa fokus demi penyembuhan Axelle. 

 

Berkat bantuan peduli sesama dari Rumah Yatim regional Jabodetabek Axelle dan keluarganya sangat terbantu, sehingga bantuan ini bisa meringankan beban kedua orang tuanya dan Axelle bisa segera diberikan kesembuhan dari penyakitnya. 

 

Semoga bantuan peduli sesama dari Rumah Yatim regional Jabodetabek dapat bermanfaat untuk Axelle dan keluarganya dan semoga Axelle bisa cepat sembuh dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu