Home / Rubrik / Berita

Program Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim Sumatera Utara Dukung Pendidikan Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Asrama Rumah Yatim Medan

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 19

Pada Ahad, (17/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program pendidikan beasiswa dhuafa.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan secara langsung program pendidikan beasiswa dhuafa ini kepada sebanyak puluhan anak yatim dan dhuafa yang sedang melaksanakan kegiatan Ramadhan seperti dengan kuis Islami, bersholawat, dan tadarus bersama di Asrama Rumah Yatim Sumatera Utara. 

 

Bantuan ini diserahkan tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara di Asrama Putra Rumah Yatim Sumatera Utara, Jl. Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai yang akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan para penerima manfaat.

 

Puluhan anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan beasiswa dhuafa ini sangat merasa bersyukur dan bahagia sekali karena Rumah Yatim Sumatera Utara telah peduli terhadap pendidikan mereka. 

 

Dari Abu Al Hubab Sa'id bin Yasar bahwa Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Barang siapa bersedekah dari usaha yang baik, dan Allah tidak menerima kecuali yang baik. Sesungguhnya dia telah meletakkannya di telapak tangan Yang Maha Pengasih. Allah akan memeliharanya sebagaimana salah seorang dari kalian memelihara anak kudanya atau anak untanya, hingga (sedekah itu) menjadi seperti gunung." (HR. Malik No. 1581).

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para penerima manfaat dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur. Aamiin

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu