Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Dukung Kesembuhan Nurul Bocah yang Terlahir Tanpa Anus di Aikmel Melalui Bantuan Peduli Sehat

gambar-headline
NTB Post Views: 18

Pada Kamis, (22/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil melaksanakan penyaluran program kesehatan bantuan peduli sehat untuk Nurul Nikmatul Jannah sebagai penerima manfaat.

 

Program bantuan peduli sehat ini dilaksanakan secara langsung di kediamannya Nurul yang beralamat di Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Kota Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa santunan uang tunai guna untuk kebutuhan pengobatan Nurul. 

 

Nurul adalah bocah berumur 1 tahun yang harus menahan rasa sakit sebab tidak memiliki biaya untuk berobat. Nurul tidak memiliki anus yang membuat Nurul harus segera dioperasi. 

 

Kedua orang tuanya telah mengupayakan berbagai cara, namun sebab ayahnya hanya sebagai buruh tani terpaksa Ia hanya merawat di rumah saja, dengan obat seadanya karena terkendala biaya. 

 

Muhammad (75) banting tulang dari pagi sampai sore hari bekerja di sawah milik orang lain. Upah yang diperoleh juga tidaklah besar hanya 20 ribu per harinya. Tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih kakak pertama Nurul, Malik (10) masih duduk di bangku Sekolah Dasar juga membutuhkan biaya pendidikan.

 

"Sedih pak lihat anak saya Nurul, karena saya gak mampu beli kantong kolostomi, terpaksa Nurul tidak pakai apa-apa. Sekarang sering lukanya itu mengeluarkan darah," ujar pak Muhammad.

 

Dengan diberikannya program kesehatan bantuan peduli sehat ini keluarga Nurul sangat terbantu sekali, karena kini bisa memenuhi kebutuhan kesehatan dan pengobatan untuk kesembuhan Nurul. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kesembuhan Nurul, serta bisa menjadi ladang pahala untuk para donatur yang telah peduli terhadap kesembuhan Nurul dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu