Home / Rubrik / Berita

Bazar Pakaian Layak Pakai Di Dua Lokasi Kecamatan Leuwiliang Bogor

gambar-headline
Kabupaten Bogor Post Views: 14

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek tidak pernah berhenti untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pada Jum'at, (19/01/24) tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek telah menyalurkan program bazar gratis di dua lokasi berbeda di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Program bazar gratis tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, lokasi pertama penyaluran bazar dilakukan di Kampung Sirnagalih RT 03 RW 05 Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemudian untuk lokasi yang kedua dilakukan di Kampung Citugu RT 01 RW 12, Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

 

Kebahagiaan sangat dirasakan oleh para penerima manfaat ketika tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek memberikan secara langsung bantuan bazar gratis berupa pakaian layak kepada mereka. 

 

Para penerima manfaat menyampaikan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek dan kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Program bantuan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari hadis berikut, Rasulullah SAW yang bersabda,

 

١٤٢٥ - (صَحِيحٌ) حَدَّثَنَا فَتَيَبةُ، قَالَ: حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ، عَنِ الْأَعْمَشِ، عَنْ أَبِي صَالِحٍ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ : قَالَ رَسُولُ اللهِ ﷺ: ((مَنْ نَفْسَ عَنْ مُؤْمِن كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الْآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ عَلَى مُسْلِمٍ سَتَرَهُ اللهُ في الدُّنْيَا وَالْآخِرَة وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ)).

 

Artinya: "Barangsiapa menghilangkan satu kesulitan dari seorang mukmin ketika di dunia, maka Allah akan menghilangkan darinya satu kesulitan di akhirat. Barangsiapa yang menutupi keburukan seorang muslim, Allah akan menutupi keburukannya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya." (HR Muslim). 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para penerima manfaat dan menjadi berkah bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu