Home / Rubrik / Berita

Senyuman Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Medan Labuhan Ketika Dapatkan Beasiswa Dhuafa dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 9

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara terus semangat melaksanakan program-program yang bermanfaat guna membantu masyarakat yang membutuhkan salah satunya ialah program pendidikan beasiswa dhuafa. 

 

Pada Sabtu, (17/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan program pendidikan Beasiswa Dhuafa kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan sebagai penerima manfaat. 

 

Bantuan beasiswa dhuafa ini diserahkan oleh tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara kepada puluhan anak yatim dan dhuafa tepatnya di Jl. Kambes, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Program pendidikan beasiswa dhuafa ini merupakan salah satu bentuk usaha mengaplikasikan ayat berikut dalam kehidupan sehari-hari. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

اِنَّ الْمُصَّدِّقِيْنَ وَا لْمُصَّدِّقٰتِ وَاَ قْرَضُوا اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا يُّضٰعَفُ لَهُمْ وَلَهُمْ اَجْرٌ كَرِيْمٌ

 

"Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia." (QS. Al-Hadid 57: Ayat 18)

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk puluhan anak-anak yatim dan dhuafa dan menjadi keberkahan rezeki bagi para donatur.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu