Home / Rubrik / Berita

Hati Ringan dan Berbahagia dengan Beramal

gambar-headline
Indonesia Post Views: 25

Kita hidup di dunia ini tentunya ingin selalu bahagia, terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan. Beramal merupakan salah satu cara ampuh untuk mendapatkan kebahagiaan dan juga membuat hati kita menjadi lebih ringan. 

 

Dunia merupakan ladang untuk beramal yang tentunya akan kita rasakan hasilnya di dunia maupun di akhirat nanti. 

 

Tujuan kita hidup di dunia juga adalah untuk bahagia dengan selalu melaksanakan amal sholeh untuk bekal nanti di akhirat yang kekal. 

 

Kita sebagai umat Islam sebaiknya menjaga tingkat spiritualitas ibadah kita dengan baik. Dengan giat beramal sholeh tentunya akan berdampak luas bagi sesama dan diri kita sendiri. Oleh karena itu hidup akan serasa bermakna, hubungan timbal balik yang baik membuat diri kita bahagia dan orang lain bahagia. 

 

Ibadah dan juga sosial sama-sama pentingnya, sebab kita hidup di dunia sekaligus mempunyai tugas sebagai hamba untuk selalu beramal saleh. 

 

Bahagia itu sederhana yang merupakan hadiah terindah untuk hamba terbaik. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk,” (QS Al-Bayyinah [98]: 7).

 

Apabila kita melakukan amal kebaikan terhadap orang lain maka orang lain pun akan merasa bahagia dan kebahagiaan tersebut akan berbalik untuk diri kita. Energi positif dari berbuat amal kebaikan akan menjadikan diri kita lebih bahagia. 

 

Kita raih juga kebahagiaan yang kekal yaitu di akhirat nanti, dengan cara melakukan amal perbuatan yang baik selama di dunia sebagai bekal nanti di akhirat yang kekal. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu