Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Bantu Kesembuhan Thalea Bocah Penderita Kanker Mata Melalui Program Peduli Sesama

gambar-headline
Jakarta Pusat Post Views: 13

Pada Selasa, (30/01/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil melakukan penyaluran program kesehatan bantuan peduli sesama untuk Thalea sebagai penerima manfaat.

 

Tim Rumah Yatim regional Jabodetabek memberikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai yang akan digunakan untuk biaya berobat Thalea.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim Rumah Yatim juga melakukan pendampingan terhadap Thalea ke RSCM Jakarta Pusat.

 

Thalea adalah bocah 1 tahun yang harus menahan sakit mata sebelah kirinya karena penyakit kanker mata yang dideritanya.

 

Pada mulanya, itu hanya merupakan benjolan yang kecil saja. Lama kelamaan membesar dan saat ini Thalea membutuhkan operasi.

 

Matanya terus mengeluarkan darah sebab ukurannya yang semakin membesar. Sebelumnya, Thalea sudah pernah melaksanakan operasi pertama, akan tetapi tetapi fungsi sarafnya belum ada kemajuan sehingga harus melakukan operasi kedua.

 

Ayahnya, Maryadi (43) hanya sebagai seorang kuli bangunan dengan upah yang diterima 75 ribu perhari. Namun, menjadi buruh seperti itu tidak setiap hari ada panggilan.

 

Sebenarnya pak Maryadi mempunyai dua orang anak. Tetapi, anak yang pertama terpaksa dititipkan ke neneknya di kampung. Pak Maryadi dan istrinya fokus mendampingi Thalea dalam menjalani pengobatan.Thalea harus bolak balik ke rumah sakit dua minggu sekali. Pak Maryadi semakin kebingungan untuk melakukan itu. Kontrakannya juga sudah menunggak bertahun-tahun.

 

Dengan diberikannya bantuan peduli sesama dari Rumah Yatim ini, keluarga Thalea sangat terbantu sekali dan mereka sangat bersyukur bisa mendapat bantuan ini. 

 

Kedua orang tua Thalea juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek yang telah melakukan pendampingan terhadap Thalea dan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya sebagai dukungan bagi kesembuhan Thalea. 

 

Semoga bantuan peduli sesama ini bisa bermanfaat untuk Thalea dan Allah SWT mengangkat penyakit yang diderita Thalea.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu