Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Salurkan Bantuan Kesehatan untuk Kesembuhan Nur Faaz Bayi Terlahir Tanpa Anus di Duren Sawit

gambar-headline
Jakarta Timur Post Views: 11

Rumah Yatim Jabodetabek telah berhasil melakukan aksi kebaikan dengan menyalurkan bantuan kesehatan untuk Nur Faaz Al Fatih pada Selasa, (14/05/24). 

 

Bantuan kesehatan ini diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek kepada Nur Faaz Al Fatih di kediamannya tepatnya di Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Nur Faaz Al Fatih adalah anak dari pasangan suami istri Ibu Yoyoh dan Bapak Nurkholis seorang petugas kebersihan. Nur Faaz mengalami kelainan yaitu terlahir tanpa anus. 

 

Bayi yang lahir pada Jum'at (30/12/2022) dan diberi bernama Nur Faaz Al Fatih tersebut selalu merasa kesakitan saat mengeluarkan feses. 

 

Ibu Yoyoh mengatakan bahwa pada saat masa kehamilan anak ketiganya itu dirinya selalu rajin pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan, hasilnya juga tidak ditemukan kelainan. Akan tetapi tak disangka, setelah lahir diketahui buah hatinya tersebut tidak memiliki lubang anus.

 

Pihak Rumah sakit melakukan tindakan operasi pembuangan kotoran melalui selang saluran diperut dan ditampung menggunakan kantong stoma karena kondisi tersebut. 

 

Setiap satu bulan sekali harus melakukan kontrol ke Rumah sakit untuk mengetahui perkembangannya, kendala yang dihadapi ialah biaya untuk kebutuhan sehari-hari seperti kantong stoma, cairan pembersih (cairan infus), susu, pampers dan kain kasa.

 

Pembiayaan untuk penanganan Rumah Sakit ditanggung BPJS, tetapi kebutuhan diluar itu sangatlah berat, sebab ketersediaan kebutuhannya sangat banyak dan memerlukan biaya yang besar, dan juga transport ke Rumah sakit setiap bulannya.

 

“Setiap bulan kontrol itupun jika tidak ada kendala pada bayinya, jika ada kendala harus segera dibawa ke rumah sakit, kalau suami belum gajian terpaksa saya cari pinjaman, karena harus segera ditangani," ujar Ibu Yoyoh. 

 

Rumah Yatim Jabodetabek berinisiatif untuk memberikan bantuan kesehatan kepada Nur Faaz, demi meringankan beban keluarganya dan membantu kesembuhan Nur Faaz. 

 

Kedua orang tua Nur Faaz sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim Rumah Yatim Jabodetabek dan juga kepada para donatur yang telah berbaik hati telah peduli terhadap kesembuhan anaknya. 

 

Semoga bantuan kesehatan ini dapat bermanfaat untuk Nur Faaz dan semoga penyakitnya segera disembuhkan oleh Allah SWT, serta mampu mendatangkan keberkahan rezeki bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu