Home / Rubrik / Berita

Senyum Bahagia Puluhan Mustahik di Pemecutan Kaja Terima Bantuan dari Program Ramadhan Zakat Fitrah Rumah Yatim Denpasar

gambar-headline
Bali Post Views: 5

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Denpasar masih semangat untuk berbagi kebahagiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mereka.

 

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Denpasar telah berhasil melaksanakan penyaluran Program Ramadhan Zakat Fitrah untuk masyarakat membutuhkan yang berhak menerimanya.

 

Bantuan zakat fitrah ini diserahkan langsung oleh tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Denpasar kepada puluhan mustahik tepatnya di Kusuma Bangsa 1, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah santunan uang tunai guna memenuhi kebutuhan para mustahik.

 

Puluhan mustahik sangat bahagia dan bersyukur ketika mendapatkan bantuan dari program Ramadhan zakat fitrah dari Rumah Yatim cabang Denpasar.

 

Mereka pun tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Denpasar yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunaikan zakat fitrahnya. 

 

Ibnu Mas'ud radhiallahu'anhu berkata, Aku mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda, "Tidak boleh iri (dengki) kecuali kepada dua hal. (Yaitu kepada) seorang yang Allah berikan kepadanya harta lalu dia menguasainya dan membelanjakannya di jalan yang haq (benar) dan seorang yang Allah berikan hikmah (ilmu) lalu dia melaksanakannya dan mengajarkannya (kepada orang lain). (HR. Bukhari no. 1320).

 

Semoga bantuan zakat fitrah yang disalurkan dapat bermanfaat bagi puluhan mustahik dan dapat menjadikan keberkahan bagi para Muzakki yang telah menunaikan kewajibannya. Aamiin

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu