Home / Rubrik / Berita

Kakek Syofyan Sebatang Kara Pencari Rongsok Terbantu Berkat Terima Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Padang

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 6

Pada Sabtu, (10/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim cabang Padang telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk kakek Syofyan. 

 

Bantuan biaya hidup tersebut diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim cabang Padang di kediamannya kakek Syofyan yang beralamat di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok seperti beras, minyak, telur dan lain sebagainya, serta tim relawan Rumah Yatim cabang Padang juga memberikan santunan tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari lainnya. 

 

Kakek Syofyan (79) adalah sebatang kara yang bekerja mencari barang rongsokan, tidak memiliki keluarga yang peduli dengannya, bahkan kakek tidak tahu keberadaan anak-anaknya, sementara itu, istrinya telah lama meninggal.

 

Demi bertahan hidup, setiap hari kakek mencari barang rongsokan untuk dijual.

 

Mulai pagi sampai sore hari dengan kondisi kakek yang mengalami stroke ringan yang membuat kakinya berat saat berjalan.

 

Dalam sehari kakek hanya bisa mengumpulkan sedikit barang rongsokan, dengan upah hanya 7 ribu yang kakek dapatkan, bahkan pernah tidak sama sekali.

 

Uang hasil rongsokannya, kakek gunakan untuk kebutuhan sehari-harinya dan makan seadanya.

 

Sekarang kakek hanya hidup sendirian di rumah miliknya. Kondisinya juga hanya beralaskan tanah dan tanpa adanya MCK, yang ada hanya kasur bekas yang kakek ambil saat mencari rongsokan.

 

Berkat bantuan biaya hidup ini, kakek sangat terbantu sekali dan bersyukur karena kini ia bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk kakek, serta bisa mendatangkan keberkahan untuk para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 minggu yang lalu