Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bantu Yayasan Pendidikan Al-Azhar di Medan Sunggal dengan Program Sarana Prasarana Sekolah

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 12

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, terlebih lagi sekarang sedang berada di bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan. 

 

Pada Selasa, (19/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Program Pendidikan Sarana Prasarana Sekolah.

 

Program sarana prasarana sekolah ini diberikan kepada Yayasan Pendidikan Al-Azhar oleh tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara yang mengunjungi secara langsung ke lokasi, tepatnya di Gg. Nirwana No.65 F, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Adapun bantuan yang disalurkan digunakan untuk kepentingan belajar mengajar di kelas, dan juga untuk kegiatan ekstrakurikuler para siswa.

 

"Kami sangat terbantu atas program yang dilaksanakan Rumah Yatim kepada sekolah kami yang membutuhkan, semoga bantuan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan belajar mengajar anak-anak, dan dapat menjadi pahala jariyah para donatur, aamiin," ujar pak Maksum selaku Kepala Sekolah.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

فَا تَّقُوا اللّٰهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَا سْمَعُوْا وَاَ طِيْعُوْا وَاَ نْفِقُوْا خَيْرًا لِّاَنْفُسِكُمْ ۗ وَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

 

"Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah; dan infakkanlah harta yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa dijaga dirinya dari kekikiran, mereka itulah orang-orang yang beruntung." (QS. At-Taghabun 64: Ayat 16)

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk murid di Yayasan Pendidikan Al-Azhar, serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu