Home / Rubrik / Berita

Madrasah Al-Ikhwan Medan Barat Terima Bantuan Perbaikan Sarana Prasarana Dari Rumah Yatim

gambar-headline
Medan Post Views: 6

(Medan / 18 - Januari - 2023), Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara menyalurkan Program Sarana Prasarana Sekolah, tepatnya di Madrasah Al-Ikhwan di Jl. Setia Gg. Madrasah, Kel. Sei Agul, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Bantuan yang diberikan berupa Lampu, dan kabel yang digunakan sebagai peralatan listrik untuk mendukung kegiatan belajar mengajar Al-Quran di Madrasah.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumah Yatim, yang telah membantu dan mensupport kami dalam kegiatan belajar mengajar, dan dalam mendidik siswa-siswi kami, semoga bantuan ini dapat menjadi pahala jariyah bagi para donatur Rumah Yatim", ujar M. Ilman Kepala Madrasah Al-Ikhwan.


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

وَمَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمُ ابْتِغَآءَ مَرْضَا تِ اللّٰهِ وَ تَثْبِيْتًا مِّنْ اَنْفُسِهِمْ كَمَثَلِ جَنَّةٍ بِۢرَبْوَةٍ اَصَا بَهَا وَا بِلٌ فَاٰ تَتْ اُكُلَهَا ضِعْفَيْنِ ۚ فَاِ نْ لَّمْ يُصِبْهَا وَا بِلٌ فَطَلٌّ ۗ وَا للّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ

"Dan perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya untuk mencari rida Allah dan untuk memperteguh jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buah-buahan dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka embun (pun memadai). Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 265)

Semoga bantuan yang disalurkan menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin. Yuk Terus dukung langkah kebaikan para relawan dengan tunaikan sedekah terbaik anda di Rumah Yatim, Silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

3 bulan yang lalu