Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Dukung Kesembuhan Radytia Bocah Penderita Hidrosefalus Melalui Program Peduli Sehat

gambar-headline
Garut Post Views: 11

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah berhasil melaksanakan penyaluran program kesehatan bantuan peduli sehat kepada Radytia sebagai penerima manfaat. 

 

Pada Senin, (19/02/24) tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat menyerahkan secara langsung bantuan peduli sehat kepada Radytia di kediamannya yang beralamat di Kampung Babakan Parigi RT 01 RW 03 Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu, Garut. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Bantuan yang diberikan berupa pampers, susu, tisu, dan uang tunai yang akan digunakan untuk biaya rawat jalan dan terapi Radytia. 

 

Radytia mengalami penumpukan cairan di kepalanya yang membuat sering merasa sakit dan membuat ukuran kepalanya semakin besar. 

 

Agar bisa sembuh Raditya harus dipasangkan selang di kepalanya dan melakukan operasi untuk mengurangi cairan yang berlebih di kepalanya akan tetapi operasi sudah dilakukan sejak ia berusia 2 bulan. 

 

Namun kondisi Raditya tidak kunjung sembuh dan kondisi kepalanya semakin hari semakin membesar. 

 

Banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat membuat orang tuanya kebingungan, jangankan untuk biaya operasi Radytia, Pak Topan (33) masih kesulitan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dan juga kebutuhan sekolah anak pertamanya. Pak Topan hanya bekerja sebagai satpam.

 

Belum lama ini juga Radytia sudah melakukan operasi penambahan selang di kepalanya. Kondisi Radytia sekarang Alhamdulillah ada perubahan dan membaik.

 

Berkat bantuan peduli sehat yang diberikan oleh Rumah Yatim Jawa Barat, Radytia dan keluarganya sangat terbantu sekali, sehingga kebutuhan pengobatan Radytia bisa tercukupi. 

 

Kedua orang tuanya menyampaikan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat dan para donatur yang telah membantu dan mendukung kesembuhan Radytia. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Radytia dan keluarganya serta penyakit yang dideritanya cepat diangkat oleh Allah SWT. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu