Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Hantarkan Bantuan Biaya Hidup untuk Kakek Mawardi Sebatang Kara Penjual Gula Aren

gambar-headline
NTB Post Views: 8

Pada Sabtu, (08/06/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Nusa Tenggara Barat telah melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Kakek Mawardi.

 

Tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup tersebut kepada kakek di kediamannya yang berlokasi di Jl. Penimbung Utara, Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan berupa bahan pokok beserta uang tunai guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari kakek Mawardi.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Kakek Mawardi merupakan lansia 61 tahun ini harus berjuang demi melanjutkan hidup. Istrinya telah meninggal dunia, sementara itu anaknya pergi entah kemana.

 

Kakek hidup sebatangkara di Gubuk yang tak layak, dinding yang terbuat dari kayu membuat kakek Mawardi sering kedinginan saat malam hari. Kakek juga masih menggunakan kayu bakar untuk memasak.

 

Demi bertahan hidup, kakek Mawardi harus meminjam uang kepada tetangga untuk membeli gula aren. Lalu gula tersebut dijual keliling oleh kakek.

 

Biasanya kakek berjualan dari pagi hingga sore hari. Upah yang diperoleh kakek juga tidak menentu tergantung banyaknya gula aren yang laku terjual.

 

"Paling sehari dapet 10 ribu nak untungnya, kalau lagi mujur paling banyak 30 ribu," ucap kakek.

 

Dengan upah itu kakek harus mencukupkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sering kakek hanya makan dengan lauk seadanya. 

 

Berkat bantuan biaya hidup ini Kakek Mawardi sangat bahagia sekali karena terbantu oleh Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat dan para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya. 

 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah menyalurkan bantuan ini, dan juga kepada para donatur yang telah berdonasi, saya doakan untuk sehat selalu, dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ujar Kakek Mawardi.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kakek Mawardi, dan mendatangkan keberkahan bagi para donatur. Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 hari yang lalu