Home / Rubrik / Berita

Mutual Respect Dalam Sebuah Ikatan Pernikahan

gambar-headline
Indonesia Post Views: 18

Isi berita akhir-akhir ini sangat miris, tak hanya perceraian dan perselingkuhan, namun kualitas kesehatan mental kepala keluarga di Indonesia yang sudah menimbulkan korban jiwa, tentunya hal ini bukan yang bisa di pandang sebelah mata tapi memerlukan perhatian berbagai pihak.

Maraknya penyakit sosial seperti Judi Online, Pinjaman Online sangat merusak qualitas sumberdaya manusia dan mereka yang menjadi kepala keluarga, buruknya kesehatan mental kepala keluarga pun akan berdampak kepada keadaan keluarganya secara keseluruhan, karena hal ini dapat menciptakan generational trauma, hal apa yang perlu di perhatikan saat berumah tangga adalah tak hanya ada nya cinta namun juga

  1. Rasa Tanggung Jawab

  2. Keinginan Serta Kepercayaan Untuk Menyelsaikan Masalah Bersama

  3. Kemauan Untuk Mengembangkan Skill Agar Merasa Percaya Diri Di Depan Pasangan

  4. Menumbuhkan Mutual Respect

  5. Mengatur Jarak Kelahiran

  6. Menyesuaikan Penghasilan Dengan Jumlah Tanggungan

  7. Jika Mempunyai gangguan mental , minta arahan psikolog atau psikiater saat akan menambah keturunan.

  8. Selalu Berkonsultasi Dengan Profesional Untuk Menyelsaikan Permasalahan Yang dihadapi, terlebih Jika Berkaitan dengan Kesehatan Mental.

Anda adalah manusia yang berharga, jati diri serta bagaimana anda menjalankan kehidupan hanya anda dan sang pencipta yang berhak menilai, redam gemuruh di dalam fikiran dengan selalu berdzikir dan mengirimkan affirmasi positif dalam kepada diri untuk dapat selalu memelihara kesehatan mental demi keluarga .

Semangat Sembuh, semangat bertumbuh

R.Astera Ayuningtyas


Author

img-author

Rizqi Astera Ayuningtyas

2 minggu yang lalu