Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Bagikan Kebahagiaan untuk Puluhan Anak Yatim di Rumah Mengaji Baburrohman melalui Program Ramadhan Buka dan Sahur

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Ahad, (07/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah melaksanakan penyaluran program Ramadhan buka dan sahur untuk puluhan anak yatim sebagai penerima manfaat. 

Program Ramadhan buka dan sahur ini diserahkan secara langsung kepada anak-anak yatim tepatnya di Rumah Mengaji Baburrohman, Gg. Keramat, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

Bantuan yang diberikan berupa Nasi Kotak, Takjil, dan Santunan Ramadhan untuk puluhan anak yatim di Rumah Mengaji Baburrohman.

"Kalau kami makan sahur, terpaksa kami sisakan, untuk buka puasa nanti kak. Walaupun kami cuma makan nasi, mie pake kecap," ujar Noval (12), salah satu anak yatim piatu yang tinggal di Rumah Mengaji Baburrohman. 

Rumah mengaji ini telah berdiri sejak dua tahun yang lalu. Terdapat sebanyak 40 anak binaan. Pak Misrianto (52) kerap kesusahan untuk menghidupi mereka. Terutama untuk anak-anak yang mukim.

Pak Misrianto hanya bekerja sebagai tukang becak. Upah yang dihasilkan juga tidaklah menentu hanya berkisar 50 - 70 ribu per harinya. Itu juga belum dipotong uang bensin sebesar 20 ribu. 

Tak jarang ia dan anak-anak hanya makan nasi berlauk mie kecap setiap harinya.

Oleh sebab itu Rumah Yatim Sumatera Utara menyerahkan bantuan buka dan sahur ini untuk puluhan anak yatim yang membutuhkan. 

Anak-anak yatim penerima manfaat begitu gembira dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan buka dan sahur dari Rumah Yatim Sumatera Utara.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi puluhan anak yatim penerima manfaat, serta dapat menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu