Home / Rubrik / Berita

Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim Jabodetabek Sukses Sejahterakan Nenek Armi Pengumpul Daun Cengkeh Asal Lebak

gambar-headline
Lebak, Banten Post Views: 19

Pada Senin, (13/05/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk nenek Armi sebagai penerima manfaat. 

 

Tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek menyerahkan secara langsung bantuan biaya hidup tersebut di kediamannya nenek Armi yang berlokasi di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa beras, minyak, terigu, kecap, saus, susu, gula, garam, sarden, teh, mie, roti, saun, sampo, pasta gigi, GPU dan uang tunai guna membantu kebutuhan hidup sehari hari lainnya. 

 

Kakek Arpin (89) di usia yang sudah senja ia tak berdaya karena sakit sesak dan mengalami pengerasan pada perutnya sejak 4 tahun yang lalu. Bahkan kini ia hanya mampu duduk dan dengan nafasnya yang tersengal-sengal.

 

Abah Arpin dan istrinya Nenek Armi (73) tinggal di hutan tidak mempunyai tetangga, bahkan akses menuju rumahnya sangatlah sulit dilalui, jarak ke kampung terdekat lebih dari 1 KM, rumah panggung yang hanya terbuat dari bilik dan kondisinya kurang layak dan terpencil ini hanya dihidupi oleh pasangan lansia yang sudah sangat renta, sementara itu kondisi Abah Arpin sudah sangat memprihatinkan, ia hanya mampu terduduk dan merasakan sesak di dadanya sebab pengaruh kecelakaan silam ia terjatuh dari pohon cengkeh.

 

“Waktu dulu abah jatuh dari atas pohon cengkeh ketika metik daun cengkeh, terkena bagian punggung benturan keras dan sudah lebih 4 tahun Abah tak bisa kemana-mana, nafas tersasesak dan kaki sudah ga kuat jalan jauh," ujar Abah. 

 

Dengan kemampuan yang ada, demi menggantikan peran suami sebagai pencari nafkah, Nenek Armi (73) harus rela berjuang demi bisa bertahan hidup. Nenek mengumpulkan daun cengkeh kering yang diperoleh dari kebun milik orang, walau hasil yang didapatkan tak sebanding dengan perjuangan yang ia lakukan. Nenek dalam sehari ia bisa mengumpulkan daun cengkeh kering dan hanya dihargai Rp.1000 perkarung.

 

Dengan diberikannya bantuan biaya hidup ini nenek Armi dan Abah Arpin sangat bersyukur dan bahagia sekali karena akhirnya kebutuhan hidup mereka dapat terpenuhi. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk nenek Armi dan Abah Arpin serta mampu menjadikan keberkahan dan pahala bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu