Home / Rubrik / Berita

Berkah Zakat Fitrah Rumah Yatim Dirasakan Ratusan Keluarga Prasejahtera di Gampong Lamjabat Banda Aceh

gambar-headline
Aceh Post Views: 8

Rumah Yatim cabang Aceh mendistribuksikan dana zakat fitrah dari para donatur kepada ratusan keluarga prasejahtera yang tinggal di Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh pada Selasa (9/4) kemarin.

Diungkapkan Ramadhan Burhanudin selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, para penerima manfaat adalah bagian dari delapan asnaf, yakni kepala keluarga, janda dan lansia prasejahtera. Setiap harinya mereka bekerja sebagai buruh harian lepas dan pedagang keliling dengan penghasilan yang minim dan tidak menentu.

Ia melanjutkan jika zakat fitrah yang diberikan berupa beras dan yang tunai. Sebanyak 60 keluarga menerima zakat fitrah beras dan 52 keluarga menerima zakat fitrah berupa uang tunai. Total ada sebanyak 112 keluarga menerima zakat fitrah Rumah Yatim.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung sukses dan lancar, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan untuk mereka, serta menjadi ladang pahala untuk para donatur yang telah menitipkan zakat fitrah di Rumah Yatim,"tutup Ramadhan.

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu