Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jateng Bantu Ringankan Beban Nani, Ibu Tunggal di Slerok yang Berjuang Hidupi Dua Anak Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 11

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai kepada Nani (45), ibu tunggal di Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal 

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada Nani di kantor kas Rumah Yatim Jl. Werkudoro No.207, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. 

 

"Alhamdulillah bersyukur sekali bisa menerima bantuan ini. Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, bantuan ini sangat membantu sekali. Insya Allah bantuan ini akan saya gunakan untuk membayar tunggakan sekolah kedua anak saya," ujar Nani.

Lebih lanjut Nani mengatakan jika dirinya sangat bersyukur bisa bertemu dengan Rumah Yatim dan kedua anaknya dijadikan anak asuh non mukim oleh Rumah Yatim. "Sejak ada Rumah Yatim dan kedua anak saya jadi anak asuhnya, saya dan anak-anak rutin menerima bantuan, Alhamdulillah kehadiran Rumah Yatim sangat membantu kami khususnya saya," tuturnya.

 

Sementara itu, Saefudin kepala cabang Rumah Yatim Jateng menyampaikan jika bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban Nani dalam memenuhi kebutuhan harian dan pendidikan anak-anaknya.

"Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat serta berkah untuk bu Nani dan anak-anaknya," ucapnya.

 

Sejak ditinggal meninggal suaminya beberapa tahun lalu, Nani harus berjuang sendiri merawat dan memenuhi kebutuhan kedua anaknya yang masih kecil-kecil.

Setiap hari, Nani bekerja setabutan dengan penghasilan dan pekerjaan yang tidak menentu. Hidup tanpa sosok suami membuat Nani kesulitan dalam memenuhi kebutuhan harian dan mendidik anak-anaknya. Ia kerap kali menangis karena belum bisa memenuhi kebutuhan kedua anaknya.

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu