Home / Rubrik / Berita

Budidaya Lele Dan Belut Ala Asrama Rumah Yatim Mataram

gambar-headline
Mataram, NTB Post Views: 31

Para anak asuh asrama Rumah Yatim Mataram selalu mengisi waktu luang mereka dengan melakukan kegiatan positif yang bermanfaat, seperti salah satunya ialah dengan kegiatan budidaya ikan lele dan belut. 

 

Anak-anak asuh asrama Rumah Yatim Mataram telah melakukan panen ikan belut dan lele hasil budidaya mereka. Ikan lele dan belutnya sangat memuaskan dan berukuran besar-besar anak-anak juga sangat antusias sekali ketika memanen hasil dari budidaya ikan lele dan belut mereka. 

 

Seperti yang dirasakan oleh salah satu anak asuh asrama Rumah Yatim Mataram yaitu Muhammad Azi Al Hakiki yang biasa dipanggil Azi. 

 

Azi sangat senang sekali bisa membudidayakan ikan lele dan belut.  

 

"Semoga nanti Azi sudah besar Azi ingin punya kolam besar, biar bisa lebih banyak lagi ikan lele dan belutnya untuk nanti Azi bisa kasih ke temen temen Azi yang tidak mampu," harap Azi. 

 

Kegiatan budidaya ikan lele dan belut ini Tentunya memiliki beberapa manfaat seperti bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan yang berkualitas, berguna demi kesehatan tubuh dan juga mental, mampu menciptakan lingkungan sehat dan ramah, bisa memanfaatkan lahan yang minimalis dan tidak perlu banyak memerlukan penggantian air serta budidaya ini hemat biaya pemeliharaan. 

 

Oleh karena itu budidaya ikan lele dan belut ini sangat cocok untuk dilakukan oleh para anak asuh asrama Rumah Yatim Mataram. 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu