Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Serahkan Santunan Kematian untuk Keluarga Almarhumah Keisya Bocah Pengidap Tumor Nasofaring

gambar-headline
Kabupaten Bandung Post Views: 5

Pada Senin, (26/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah menyalurkan santunan kematian untuk keluarga Almarhumah Keisya. 

 

Santunan kematian tersebut diberikan kepada keluarga Almarhumah Keisya di kediamannya yang beralamat di Kampung Resmi Galih RT 01 RW 01, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tepat Rabu (14/02) di RSHS Bandung, Keisya telah dipanggil lebih dulu oleh sang Khalik dan meninggalkan kita semua.

 

Keisya (11) pada mulanya sejak usia 5 tahun yang menderita penyakit kelenjar namun kelenjarnya terus menyebar ke bagian sisi badannya. 

 

Kedua orang tuanya langsung memeriksakan kondisi anaknya tersebut ke rumah sakit. Akhirnya dokter juga menyatakan bahwa Keisya menderita penyakit tumor nasofaring (Ca Nasofaring). 

 

Tumor tersebut membesar di bagian kanan wajah Keisya. Lalu Keisya dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Bandung. 

 

Dokter menyatakan Keisya harus dilakukan tindakan biopsi dan nantinya melaksanakan tindakan operasi. 

 

Akan tetapi saat ini kedua orang tuanya sedang terkendala biaya operasional dan kebutuhan Keisya.

 

Ibunya Neng (40) berusaha untuk mencari nafkah dengan jualan di depan rumahnya dan penghasilan yang diperoleh juga tidak menentu terkadang hanya memperoleh Rp20.000. Sedangkan ayahnya mengalami gangguan mental sejak tahun 2016 dan masih tahap perawatan.

 

Semoga Almarhumah Keisya ditempatkan ditempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dan semoga Allah ampuni segala dosa dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu