Home / Rubrik / Berita

Candra Bocah Yatim Penjual Cilok dan Keripik Bahagia Dapatkan Bantuan Parcel Lebaran dari Rumah Yatim Jawa Barat

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 8

Pada Selasa, (09/04/24) tim relawan Rumah Yatim regional Jawa Barat telah menyalurkan bantuan program Ramadhan parcel lebaran yatim kepada Candra dan keluarganya di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Cijaura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung Jawa Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Candra adalah salah satu anak yatim dhuafa yang harus rela menjadi tulang punggung keluarga dan mencari nafkah dengan berjualan cilok dan keripik.

 

Semenjak 12 tahun ayahnya meninggal dunia Candra harus mencari uang dengan berjualan cilok dan keripik milik orang lain. Biasanya ia menawarkan cilok yang dijualnya kepada teman-temannya di sekolah, apabila tak habis terjual, ia menjual ciloknya lagi setelah pulang sekolah.

 

Upah yang diperoleh juga Candra gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan untuk membeli kebutuhan sekolah. Apa saja dilakukan Candra yang terpenting bisa membantu ibunya dan ketiga adiknya yang masih kecil yaitu Reza (13), Resti (12) dan Aldi (11).

 

Selain itu Candra juga harus membantu mencukupi kebutuhan sekolah ketiga adiknya. Candra tidak ingin adik-adiknya putus sekolah karena terkendala biaya.

 

Candra sangat bahagia sekali mendapatkan bantuan dari Rumah Yatim Jawa Barat. Bantuan yang diberikan ialah bantuan berupa paket parcel lebaran. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Candra dan keluarganya dan mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah peduli membantu Candra melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu