Home / Rubrik / Berita

Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim NTB Sejahterakan Papuk Selem Lansia Sebatang Kara di Kecamatan Jonggat

gambar-headline
NTB Post Views: 7

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah melakukan penyaluran Program Kemanusiaan Bantuan Biaya Hidup kepada Papuk Selem sebagai penerima manfaat Pada Ahad, (31/03/24). 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Program Kemanusiaan Bantuan Biaya Hidup ini dilaksanakan oleh tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat kepada Papuk Selem di kediamannya yang beralamat Kelurahan Benjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa santunan uang tunai dan juga sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Papuk Selem. 

 

Papuk Selem (63) ialah lansia sebatangkara yang harus berjuang melanjutkan hidupnya. Tidak adanya suami dan anak disampingnya, sehingga Papuk hanya mengandalkan pemberian dari tetangganya supaya bisa makan. 

 

Dulu Papuk adalah seorang buruh pengrajin tikar daun pandan juga membuat tusuk sate, namun karena kondisinya yang semakin tua dan melemah Papuk tidak diperbolehkan untuk bekerja kembali.

 

Saat ini Kegiatan Papuk hanya menanam sayuran di depan rumahnya. Hasil sayuran yang ditanam tersebut akan dibarter ke tetangganya supaya Papuk bisa makan.

 

Di usia yang sudah renta ini Papuk membutuhkan bantuan agar ia bisa hidup layak di masa senjanya. 

 

Papuk sangat bersyukur bisa menerima bantuan biaya hidup ini. Ia pun sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim NTB yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu