Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Bagikan Kebahagiaan Melalui Bantuan Biaya Hidup untuk Ibu Manum Penjual Kue yang Hidupi 2 Anak Yatimnya

gambar-headline
NTB Post Views: 4

Pada Ahad, (31/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah melakukan aksi kebaikan melalui penyaluran Program Kemanusiaan Bantuan Biaya Hidup kepada Ibu Manum sebagai penerima manfaat.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat memberikan bantuan biaya hidup ini secara langsung kepada ibu Manum di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Benjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai guna untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ibu Manum dan anak-anaknya. 

 

Ibu Manum (37) adalah seorang ibu tangguh yang berjuang mencari nafkah demi menghidupi kedua anak yatimnya.

 

Suaminya telah meninggal dunia lima tahun yang lalu. Sekarang ia harus menjadi tulang punggung dan pengganti sosok ayah untuk anak anaknya.

 

Ia menjadi pembuat kue untuk dititipkan ke warung ataupun berkeliling. Ia harus bangun lebih pagi untuk membuat kue setiap hari. ibu Manum membuat kue seperti buras, lontong dan kue lainnya untuk dijual.

 

Kedua anak ibu Manum masih duduk di bangku sekolahmenengah Ratul (14), Husnul (7) yang masih SD. Ketika anaknya bersekolah ibu Manum mulai berkeliling ke warung warung untuk menitipkan dagangannya.

 

Karena jumlah kue yang dibuat sedikit, ia hanya memperoleh upah berkisar Rp10.000 sampai Rp15.000 per hari. Upah tersebut yang ibu Manum gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan sekolah anak anaknya. Ibu Manum berharap mempunyai modal usaha supaya ia bisa membuat kue lebih banyak dan bisa memberikan kehidupan yang layak bagi anak anaknya.

 

Berkat bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim NTB ini, Ibu Manum sangat bersyukur dan bahagia sekali karena kebutuhan hidup bersama anak-anaknya dapat terpenuhi. 

 

Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk ibu Manum dan anak-anaknya serta menjadi penggugur dosa bagi para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya dengan berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 minggu yang lalu