Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Berikan Santunan Biaya Hidup pada Sifah Bocah Penjual Kangkung Demi Hidupi Kakek Neneknya

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 6

Pada Jum'at, (22/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara berhasil melaksanakan penyaluran program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Sifah sebagai penerima manfaat.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan secara langsung bantuan biaya hidup tersebut kepada Sifah di kediamannya yang beralamat di Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup Sifah dan kakek neneknya. 

 

Sifah (12) adalah bocah yang rela banting tulang berkeja mencari uang demi bisa makan dan sekolah.

 

Ayah dan ibunya menelentarkan dirinya sejak masih bayi, sekarang Sifah tinggal bersama kakek dan nenek yang sudah tidak mampu lagi bekerja sebab faktor usia.

 

Sifah setiap sesudah pulang sekolah berjualan kangkung keliling. Kangkung yang dijualnya merupakan hasil yang ia ambil sendiri di rawa-rawa sebelum berangkat sekolah.

 

Biasanya Sifah menjual sebanyak 10 ikat kangkung saja, karena belum tentu semua itu bisa laku terjual. Harga per ikat kangkung hanya seribu. Dalam satu hari penghasilannya tidak menentu hanya berkisar lima ribu sampai sepuluh ribu saja tergantung banyaknya kangkung yang laku terjual.

 

Berkat diberikannya bantuan biaya hidup ini, Sifah sangat bahagia sekali karena kebutuhan hidup sehari-seharinya dapat terpenuhi.

 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah membantu saya, semoga selalu diberi keberkahan dalam rezekinya, dan sehat selalu," ujar Sifah kepada relawan.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Sifah dan keluarganya, serta menjadi pahala mengalir untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu