Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Perbaiki Fasilitas Madrasah Ibtidaiyah Swasta Matahari di Batang Kuis Melalui Program Sarana Prasarana

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 15

Pada Selasa, (23/01/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah menyalurkan Program Bantuan Sarana Prasarana Sekolah kepada Madrasah Ibtidaiyah Swasta Matahari. 

 

Tim relawan Laznas Rumah Yatim Sumatera Utara memberikan bantuan tersebut secara langsung tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Matahari yang beralamat di Jl. Perum Kuis, Desa Sidodadi, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa pintu PVC, cat tembok, semen yang akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas sekolah dalam proses pendukung belajar mengajar siswa.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

مَثَلُ الَّذِيْنَ يُنْفِقُوْنَ اَمْوَا لَهُمْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ اَنْۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَا بِلَ فِيْ كُلِّ سُنْۢبُلَةٍ مِّائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَا للّٰهُ يُضٰعِفُ لِمَنْ يَّشَآءُ  ۗ وَا للّٰهُ وَا سِعٌ عَلِيْمٌ

 

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 261)

 

Semoga bantuan yang disalurkan menjadi pahala jariyah dan juga keberkahan harta bagi para donatur. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu