Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Serahkan Uang Tunai Bantuan Sarana Prasarana pada TPQ Uswatun Hasanah di Pandeglang

gambar-headline
Pandeglang, Banten Post Views: 13

Pada Sabtu, (24/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan penyaluran program sarana dan prasarana untuk TPQ Uswatun Hasanah. 

 

Penyaluran tersebut diberikan secara langsung oleh tim relawan Rumah Yatim regional Jabodetabek kepada pihak TPQ Uswatun Hasanah yang berlokasi Desa Manglid, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai guna untuk membantu kebutuhan renovasi TPQ Uswatun Hasanah. 

 

TPQ Uswatun Hasanah adalah tempat pembelajaran anak untuk usia dini, setiap hari anak-anak di sana belajar huruf demi huruf, diajarkan dengan penuh kesabaran.

 

Di suatu saat nanti diharapkan anak didik bisa membaca dan memahami Al Quran. Akan tetapi di TPQ Uswatun Hasanah ini memiliki kendala yaitu minimnya fasilitas penunjang supaya anak-anak dapat lebih nyaman dalam belajar. 

 

Bangunan yang begitu sederhana yang terbuat dari bambu menjadi harapan besar bagi generasi selanjutnya bisa menebar kebaikan di masyarakat dengan ilmu yang didapat dari TPQ ini. 

 

Dengan keterbatasan tempat belajar membuat sebagian anak belum bisa terfasilitasi. Melihat ruang serta fasilitas penunjang lainnya belum terpenuhi. 

 

Ruang belajar yang kecil dan hanya memakai teras kamar Santri, beserta kondisinya pun sudah kurang layak. Selain kondisi bangunan TPQ yang kurang layak, fasilitas tempat wudhu para santri juga begitu terbatas dan susahnya sumber air dan biaya pembangunan MCK yang mahal, membuat para santri sering kesusahan pada saat ingin melakukan kegiatan shalat berjamaah atau saat berwudhu hendak membaca Al Quran. 

 

Dengan diberikannya program sarana prasarana ini, TPQ Uswatun Hasanah sangat terbantu sekali dan berharap bisa membuat tempat belajar menjadi lebih nyaman dan layak. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk TPQ Uswatun Hasanah dan membuat anak-anak di TPQ ini menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu agama. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu