Home / Rubrik / Berita

Puluhan Penerima Manfaat di Medan Sunggal Bahagia Berkat Terima Bantuan dari Program Ramadhan Bahagia Buka Sahur Bareng Yatim

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 5

Pada Sabtu, (06/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran Program Ramadhan Bahagia Buka Sahur Bareng Yatim.

 

Bantuan ini secara langsung disalurkan oleh tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara kepada sebanyak puluhan penerima manfaat tepatnya di Jl PDAM Tirtanadi, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. 

 

Dengan jenis bantuan yang disalurkan ialah berupa paket nasi kotak, takjil, dan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari mereka.

 

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih). 

 

Mereka sangat berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang berbagi rezekinya melalui program ini.

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi para penerima manfaat dan menjadi keberkahan bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu