Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Anak-Anak Yatim di Kelurahan Sukaasih Dapatkan Sandang Lebaran Yatim dari Rumah Yatim Jawa Barat

gambar-headline
Kota Bandung Post Views: 8

Masih dalam momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan mendekati datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat masih gencar dalam melakukan aksi kebaikan.

 

Pada Selasa, (09/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran yatim.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim area Jawa Barat membagikan secara langsung sandang lebaran kepada anak-anak yatim tepatnya di Jln. Sukamulya II RT 02/09, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. 

 

Kegembiraan dan keceriaan sangat terlihat di wajah anak-anak yatim penerima manfaat, ketika mendapatkan bantuan sandang lebaran dari para pejuang kebaikan.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

 

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi anak-anak yatim penerima manfaat, serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu