Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Laksanakan Program Ramadhan Zakat Fitrah untuk Puluhan Mustahik di 3 Wilayah Kabupaten Lombok Barat

gambar-headline
NTB Post Views: 2

Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat selalu semangat melaksanakan aksi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Pada Senin, (08/04/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah menyalurkan Program Ramadhan Zakat Fitrah kepada masyarakat membutuhkan yang berhak menerimanya.

 

Bantuan ini diserahkan tim relawan Laznas Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat tepatnya di 3 wilayah, diantaranya yaitu Kelurahan Pelangan, Kecamatan Sekotong, lalu di Kelurahan Merembu, Kecamatan Labuapi, dan di Kelurahan Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

 

Adapun jenis bantuan yang disalurkan ialah paket beras dan uang tunai guna memenuhi kebutuhan para mustahik.

 

Puluhan mustahik sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari program Ramadhan zakat fitrah Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat.

 

Mereka juga tidak lupa untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat yang telah mendistribusikan bantuan ini, serta kepada para donatur yang telah menunaikan zakat fitrahnya. 

 

Ibnu Mas'ud radhiallahu'anhu berkata, Aku mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda, "Tidak boleh iri (dengki) kecuali kepada dua hal. (Yaitu kepada) seorang yang Allah berikan kepadanya harta lalu dia menguasainya dan membelanjakannya di jalan yang haq (benar) dan seorang yang Allah berikan hikmah (ilmu) lalu dia melaksanakannya dan mengajarkannya (kepada orang lain). (HR. Bukhari no. 1320).

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para mustahik dan menjadi keberkahan rezeki bagi para Muzakki yang telah menunaikan zakat fitrah. Aamiin

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 minggu yang lalu