Home / Rubrik / Berita

Nek Kapsah, Lansia Sebatang Kara Penjual Kue Tradisional di Tegal Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 8

Rumah Yatim cabang Jawa Tengah kembali menyambangi kediaman nek Kapsah (65) di Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal guna memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai.

Sama seperti sebelumnya, bantuan tahap kedua ini berasal dari aksi penggalangan dana Rumah Yatim secara daring di platform donasionline.id ,diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup nek Kapsah selama beberapa bulan kedepan.

 

"Alhamdulillah nek Kapsah sangat senang Ketika menerima bantuan ini. Kata beliau bantuan ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujar Saefudin, kepala cabang Rumah Yatim Jawa Tengah.

Usai menerima bantuan, nek Kapsah tidak lupa mengucapkan terima kasih dan mendoakan untuk kebaikan para donatur yang telah membantunya melalui perantara Rumah Yatim.

 

Diketahui, sejak ditinggal meninggal suaminya beberapa tahun lalu, nek Kapsah harus berjuang sendiri untuk menyambung hidupnya. Setiap hari nenek bekerja sebagai penjual kue basah tradisional keliling buatannya sendiri. Adapun penghasilan yang didapat perharinya diantara 15 sampai 20 ribu rupiah.

Jika kue buatannya tidak lalu, nek Kapsah selalu membagikannya kepada anak yatim dan warga dhuafa. Bagi nek Kapsah, sedekah itu tidaklah harus menunggu kaya dulu. Setiap orang bisa bersedekah sesuai kemampuannya.

 

#pejuangkebaikan, nek Kapsah sangat layak menerima bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup beliau. Terima kasih sudah membantu nek Kapsah melalui Rumah Yatim, semoga kebaikan para pejuang kebaikan dibalas oleh Allah dengan sebaik-baiknya balasan.

 

Mari lanjutkan aksi kebaikan ini, salurkan donasi terbaikmu melalui rumah-yatim.org dengan klik tombol donasi.

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu