Home / Rubrik / Berita

Program Sarana Prasana Sekolah Sukses Disalurkan Rumah Yatim Sumatera Utara Untuk Dukung Pendidikan Sekolah Al-Ihsan

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 10

Tepat di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini, Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara tidak pernah patah semangat untuk selalu berbagi kebaikan bersama masyarakat membutuhkan.

 

Pada Selasa, (19/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil melaksanakan penyaluran program sarana prasarana sekolah untuk sekolah Al-Ihsan.

 

Tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara melaksanakan penyaluran program sarana prasarana sekolah ini secara langsung dengan mengunjungi Sekolah Al-Ihsan yang beralamat di Jl. Jemadi No.18 A, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Dengan bantuan yang disalurkan berupa meja guru yang akan digunakan untuk guru-guru yang ada di sekolah ini.

 

"Kami sangat terbantu atas program yang dilaksanakan Rumah Yatim kepada sekolah kami yang membutuhkan, semoga bantuan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan belajar mengajar anak-anak, dan dapat menjadi pahala jariyah para donatur, aamiin," ujar pak Nazaruddin selaku Kepala Sekolah. 

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

فَا تَّقُوا اللّٰهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَا سْمَعُوْا وَاَ طِيْعُوْا وَاَ نْفِقُوْا خَيْرًا لِّاَنْفُسِكُمْ ۗ وَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُ ولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

 

"Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah; dan infakkanlah harta yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa dijaga dirinya dari kekikiran, mereka itulah orang-orang yang beruntung." (QS. At-Taghabun 64: Ayat 16)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat untuk guru-guru yang mengajar di sekolah ini, serta bisa menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu