Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jabodetabek Bangun Rumah Layak dan Nyaman untuk Nenek Sarwinah Lansia Sebatang Kara di Desa Gandaria

gambar-headline
Tangerang Post Views: 21

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan program kemanusiaan pembangunan rumah harapan untuk Nenek Sarwinah. Rumah Nenek Sarwinah akan dibuatkan yang baru, karena melihat kondisi rumahnya yang sudah rapuh dan reot.

 

Tim Rumah Yatim Jabodetabek akhirnya membangunkannya rumah yang layak dan nyaman untuk Nenek Sarwinah yang berlokasi di Kampung Rawa Weluh, Desa Gandaria, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Pembangunan rumah harapan nenek sarwinah dimulai dari peletakkan batu pertama pada Minggu, (10/02/24) dan saat ini pembangunan sudah mencapai 50 persen, dan perkiraan pengerjaan akan selesai selama 14 hari. 

 

Nenek Sarwinah (75) lansia sebatang kara yang hidup kesulitan dan sering merasa kelaparan karena tidak adanya makanan dan hanya bisa minum air putih saja. 

 

Anak dan suami nenek telah meninggal dunia. Nenek Sarwinah tinggal di sebuah gubug reot yang bisa roboh kapan saja. Dindingnya hanya terbuat dari bambu lapuk dimakan usia.

 

Dan juga atapnya banyak yang bolong, sudah banyak tambalan plastik dimana-mana. Lantai yang hanya tanah liat membuat nenek berjalan di lumpur pada saat hujan tiba.

 

Nenek Sarwinah juga sudah tidak mampu bekerja. Selain nenek memiliki penyakit pikun, tenaganya juga melemah dan tidak ada orang yang mau memberikan pekerjaan untuknya. Nenek hanya bisa menunggu pemberian tetangga yang iba atas kondisinya. 

 

Melihat kondisi nenek, tim Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan kepada nenek Sarwinah yaitu dengan melakukan pembangunan rumah yang layak dan nyaman untuk tempat tinggal nenek. 

 

Nenek sangat bahagia sekali akhirnya akan segera memiliki rumah yang layak berkat bantuan para pejuang kebaikan. 

 

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk nenek Sarwinah, serta menjadikan keberkahan bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program kemanusiaan pembangunan rumah harapan untuk nenek Sarwinah. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu