Home / Rubrik / Berita

Masyarakat Prasejahtera di Karang Anyar Pantai Tarakan Rasakan Manfaat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

gambar-headline
Kalimantan Utara Post Views: 13

Sebanyak 49 masyarakat prasejahtera menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Kalimantan Utara. Bantuan tersebut disalurkan di Jl. Mulawarman Gg. Nipah RT 14, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

 

Berdasarkan informasi dari Dendi kepala cabang Rumah Yatim Kalimantan Utara, bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. Pasalnya, mayoritas para penerima bantuan merupakan masyarakat yang keadaan ekonominya terbatas.

"Rata-rata para penerima manfaat bekerja sebagai buruh harian lepas dan pemulung, jadi penghasilannya tidak menentu. Ada juga beberapa lansia yang sudah tidak bekerja karena faktor kesehatan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya mereka hanya mengandalkan pemberian dari sanak saudara dan tetangga sekitar, " tuturnya.

 

Menurut Dendi, mereka sangat layak dibantu dan layak menerima bantuan ini. Ia berharap melalui bantuan ini bisa sedikitnya meringankan beban mereka. "Meski bantuannya tidak seberapa, mudah-mudahan dirasakan manfaatnya," pungkasnya.

 

 

 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu