Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Sumatera Utara Salurkan Program Sarana Prasarana Sekolah untuk para Siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Abbas

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 15

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara tidak pernah berhenti untuk melakukan aksi kebaikan pada masyarakat yang membutuhkan. 

 

Pada Rabu, (17/01/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan Program Sarana Prasarana Sekolah. 

 

Tim Rumah Yatim Sumatera Utara mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Abbas yang beralamat di Jl. Ampera, Desa Bakaran Batu, Kec. Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara untuk menyalurkan Program Sarana Prasarana. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa Al-Quran, Iqra' dan tikar, yang akan digunakan para siswa untuk melakukan kegiatan pembelajaran Al-Quran.

 

Para siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al Abbas sangat antusias ketika tim rumah yatim Sumatera Utara datang memberikan bantuan sarana prasarana. Mereka pun mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Sumatera Utara dan kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Program ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari hadis berikut, Abu Hurairah berkata, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Apabila anak Adam meninggal maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, atau anak shalih yang berdoa untuknya."

 

Semoga bantuan yang disalurkan menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

4 bulan yang lalu