Home / Rubrik / Berita

Team Relawan Rumah Yatim Membagikan Makanan Siap Saji Bagi Penyintas Tornado Sumedang-Rancaekek

gambar-headline
Sumedang Post Views: 14

Pada Kamis, (22/02/24) sebagai bentuk kepedulian Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat terhadap para penyintas bencana alam tornado, tim relawan Rumah Yatim Jawa Barat membagikan bantuan makanan siap saji kepada mereka. 

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat membagikan secara langsung makanan siap saji tersebut kepada penyintas tepatnya di posko yang berada di Kampung Situ Buntu RT 04 RW 02 Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. 

 

Terdapat sebanyak 74 orang penyintas di posko tersebut yang mendapatkan bantuan makanan siap saji dari Rumah Yatim Jawa Barat.  

 

Para penyintas sangat bahagia sekali mendapatkan makanan siap saji ini, karena memang kondisi saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan kita salah satunya ialah memberikan bantuan makanan. 

  

Warga disarankan untuk selalu waspada terhadap terjadinya potensi bencana hidrometeorologis (dampak cuaca esktrem) seperti hujan lebat hingga sangat lebat pada durasi lebih dari satu jam, angin puting beliung, dan hujan es yang dapat mengakibatkan dampak seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, serta dampak kerusakan lainnya.

 

Semoga bantuan makanan ini bermanfaat untuk para penyintas bencana alam tornado, dan menjadi berkah bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu