Home / Rubrik / Berita

Anak-Anak Asuh Rumah Yatim Batam Semangat Ikuti Program Bimbel Dhuafa

gambar-headline
Batam Post Views: 16

Di waktu senggang atau saat di masa liburan, anak-anak asuh Rumah Yatim Batam melakukan kegiatan positif dan bermanfaat untuk mengisi waktu mereka. 

 

Pada Sabtu, (16/12/23) anak-anak asuh Rumah Yatim Batam mengikuti kegiatan program bimbel dhuafa dengan mata pelajaran matematika. 

 

Program bimbel dhuafa ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak asuh Rumah Yatim Batam agar mereka mendapatkan ilmu yang lebih di luar jam sekolah, serta menjadikan mereka lebih aktif dalam belajar. 

 

Anak-anak mengikuti bimbel dhuafa ini dengan hati bahagia dan semangat belajar yang tinggi karena mereka ingin mendapatkan lebih banyak ilmu melalui program bimbel dhuafa ini. 

 

Program bimbel dhuafa ini juga merupakan salah satu upaya dalam merealisasikan hadis berikut. Dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda:

 

مَنْ خَرَجَ فِى طَلَبِ الْعِلْمِ فَهُوَ فِى سَبِيلِ اللَّهِ حَتَّى يَرْجِعَ

"Barang siapa keluar dalam rangka menuntut ilmu, maka dia berada di jalan Allah sampai ia kembali."

 

Sebagaimana hadits Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

 

مَنْ سَلَكَ طَرِيْقًا يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا، سَهَّلَ اللهُ لَهُ بِهِ طَرِيْقًا إِلَى الْجَنَّةِ

"Barang siapa menelusuri jalan untuk mencari ilmu padanya, Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim).

 

Semoga program bimbel dhuafa ini memberikan dampak yang baik untuk anak-anak asuh Rumah Yatim Batam dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi mereka. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu