Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim Jawa Barat Beri Bantuan Peduli Sehat Guna Dukung Kesembuhan Alwi Anak Penderita Cerebral Palsy di Ciparay

gambar-headline
Kabupaten Bandung Post Views: 8

Pada Senin, (26/02/24) tim Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat telah berhasil menyalurkan program kesehatan bantuan peduli sehat kepada Alwi sebagai penerima manfaat. 

 

Program kesehatan bantuan peduli sehat tersebut diberikan kepada Alwi Assegaf Jaelani secara langsung di kediamannya yang beralamat di Kampung Cilombang RT 04 RW 09 Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa berupa perlengkapan kesehatan Alwi yakni, pampers, tisu, kue dan susu. Selain itu tim Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Jawa Barat juga memberikan uang tunai untuk kepentingan rawat jalannya. 

 

Adek Alwi Assegaf Jaelani adalah seorang anak yang menderita penyakit cerebral palsy sejak Alwi berusia 4 bulan sampai saat ini diusia 4 tahun.

 

Menurut dokter kemungkinan kesempatan sembuh adek Alwi hanya 50 persen. Oleh karena itu adek Alwi perlu melakukan kontrol rutin. Disamping kontrol, berobat dan terapi Alwi dianjurkan untuk memakai kursi roda dan alat pembantu telewicara serta alat pembantu otak.

 

Alwi juga sangat membutuhkan asupan nutrisi gizi yang cukup, mengingat berat badannya tidak sesuai dengan umurnya. 

 

Erwin Yuliana ibunya Alwi berharap Alwi bisa berjalan, bebicara seperti anak pada umumnya walaupun ada kekurangan. 

 

Namun berkat bantuan peduli sehat dari Rumah Yatim Jawa Barat, Alwi dan orang tuanya sangat bersyukur dan merasa terbantu, karena akhirnya mereka bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Alwi dan juga kebutuhan kesehatan lainnya. 

 

Saat ini Alwi melakukan kemoterapi sebanyak 3 kali dalam Seminggu dan check up ke Rumah Sakit 1 bulan 2 kali.

 

Berkat doa pejuang kebaikan juga, kini kondisi Alwi ada perubahan baik, dari awalnya kaku semua badannya sekarang Alwi mulai bisa lemas dan badannya sudah bisa digerakkan. Selain itu perubahan kondisi Alwi dari tidak bisa duduk sekarang sudah bisa duduk.

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Alwi dan membuat Alwi semakin membaik dan cepat sembuh, serta menjadi amal jariyah bagi para pejuang kebaikan yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu