Home / Rubrik / Berita

Zaenul Bocah Pengidap Tumor Leher di Lombok Timur, Terbantu Berkat Bantuan Peduli Sehat dari Rumah Yatim NTB

gambar-headline
NTB Post Views: 12

Pada Kamis, (22/02/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil melaksanakan penyaluran program kesehatan bantuan peduli sehat kepada Zaenul Majdi sebagai penerima manfaat. 

 

Bantuan peduli sehat tersebut disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat secara langsung di kediamannya Zaenul yang beralamat di Desa Penggilen, Kecamatan Pringgesela, Kota Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bantuan bahan pokok guna untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari Zaenul dan keluarganya, serta tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat memberikan santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan pengobatan bagi kesembuhan Zaenul. 

 

Zaenul, adalah bocah 10 tahun yang harus menahan sakitnya yaitu tumor ganas yang berada di lehernya. Pengobatannya berhenti karena terkendala ekonomi. 

 

Sulitnya mengunyah makanan, membuat tubuh Zaenul semakin mengecil. Sedangkan, tumornya semakin tumbuh dan membesar. 

 

"Sedih pak hati saya lihat anak seperti itu. Andai bisa meminta, biar saya aja pak yang ngerasain sakitnya, jangan anak saya,"

 

Hayatunnupus (45), ibu Zaenul harus bekerja banting tulang sebagai buruh tani supaya bisa membawa anaknya berobat kembali.

 

Namun upah sebesar Rp25.000 per hari tentunya tidak mencukupi untuk Zaenul bisa melakukan kemoterapi. 

 

Zaenul sudah merasakan sakitnya tumor sejak 4 tahun yang lalu. Pengobatan yang terhenti membuat tumor semakin membesar. 

 

Orang tua Zaenul sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat yang telah mendistribusikan bantuan peduli sehat ini, sehingga kini kebutuhan kesehatan dan biaya berobat Zaenul dapat tercukupi. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Zaenul dan penyakit yang dideritanya segera disembuhkan oleh Allah SWT, serta semoga mendatangkan keberkahan bagi para donatur yang telah berbagi rezekinya melalui program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu