Home / Rubrik / Berita

Rumah Yatim NTB Penuhi Kebutuhan Agas Penjual Keripik dan Neneknya dengan Beri Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
NTB Post Views: 9

Pada Sabtu, (08/06/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah berhasil menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk Agas sebagai penerima manfaat. 

 

Tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat bersilaturahmi dan menyerahkan langsung bantuan biaya hidup ini kepada Agas di kediamannya yang beralamat di Dusun Tongkrle, Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi NTB.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa santunan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan Agas dan keluarganya.

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Agas, adalah seorang remaja 17 tahun yang harus berjuang demi bertahan hidup. Ayah dan ibunya sudah berpisah sejak ia masih duduk di kelas 1 SD, lalu pergi menelantarkan dirinya.

 

Sekarang Agas tinggal bersama neneknya di rumah yang sederhana. Demi bertahan hidup, Agas berjualan keripik punya orang lain. Ia harus berjalan kaki menempuh jarak sejauh 30 km, akan tetapi hal itu tidak membuat Agas putus asa. Upah yang diperoleh juga hanya 10 ribu atau tergantung banyaknya keripik yang laku terjual.

 

Selain itu, Agas juga menjadi buruh pembuat batu bata demi bisa menghidupi neneknya. Upah yang diperoleh berkisar 20 ribu per harinya. 

 

"Aku harus buat 200 batu bata kak biar dapet uang 20 ribu itu. Kalau gak dapet segitu, aku gabisa beli beras buat nenek," ucap Agas.

 

Agas juga harus terpaksa putus sekolah karena harus mengurus neneknya yang sudah mulai sakit-sakitan. 

 

Agas bahagia dan menyampaikan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat yang telah mendistribusikan bantuan ini dan kepada para donatur yang telah berbagi rezekinya. 

 

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Agas dan neneknya, serta mampu menjadikan pahala mengalir untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 hari yang lalu