Home / Rubrik / Berita

Ratusan Warga Prasejahtera di Ngloro Gunung Kidul Bersyukur Dapat Bantuan Biaya Hidup

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 18

Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan bantuan tunai biaya hidup kepada ratusan warga prasejahtera di Desa Ngloro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban para warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

 

Jajang Khoeruman kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta menyebutkan, ada sebanyak 123 warga menerima bantuan ini dengan penuh antusias. Mereka sangat bersyukur karena disaat kondisi ekonomi sedang sulit, ada Rumah Yatim hadir membantu mereka.

"Alhamdulillah para warga sangat bersyukur dan senang bisa menerima bantuan ini. Mereka berharap kedepannya Rumah Yatim bisa kembali membantu mereka," ujarnya.

 

Ia melanjutkan jika para penerima manfaat terdiri dari buruh tani, buruh serabutan, buruh ternak, anak yatim dan lansia prasejahtera yang sudah tidak mampu lagi bekerja karena faktor kesehatan.

"Insya Allah bantuan ini tepat sasaran. Kami pilih mereka yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

 

Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim beri bisa bermanfaat bagi kelangsungan hidup mereka ke depannya. “Semoga mereka terbantu dengan bantuan ini,” jelasnya.

 

Selain menyalurkan bantuan biaya hidup, Rumah Yatim pun menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 240 paket kepada keluarga dhuafa disana. 

 

 


Author

img-author

Sinta Guslia

1 minggu yang lalu