Home / Rubrik / Berita

Jelang Idul Fitri, Parcel Lebaran Dibagikan Rumah Yatim Jateng untuk Yatim Dhuafa di Slerok Tegal

gambar-headline
Jawa Tengah Post Views: 9

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rumah Yatim massif membagikan parcel lebaran untuk anak yatim dan dhuafa. Pada Selasa (9/4) lalu, Rumah Yatim Cabang Jawa Tengah menyalurkannya bagi anak yatim dhuafa di kelurahan Slerok.

 

Kepala Cabang Rumah Yatim Jawa Tengah, Saefudin mengatakan, parcel lebaran ini diberikan kepada 13 anak asuh non mukim, mereka semua tinggal di lingkungan dekat asrama Rumah Yatim cabang Jawa Tengah, Jl. Werkudoro No.207, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan jika setiap tahunnya Rumah Yatim rutin memberikan parcel lebaran kepada anak asuh non mukim dan anak yatim dhuafa di berbagai wilayah di provinsi Jawa Tengah. Hal ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dalam menyambut Idul Fitri.

"Kebanyakan dari mereka merayakan Idul Fitri hanya seadanya saja, tidak seperti orang lain pada umumnya, bahkan terkadang tidak ada sandang dan kue khas lebaran," ungkapnya.

 

Oleh karena itu, kata dia, dengan adanya parcel ini bisa membuat mereka lebih semangat lagi menyambut Hari Kemenangan. "Meski kondisi mereka serba terbatas jangan sampai mengurangi kualitas ibadahnya," ujar Saefudin.

Ia berharap, apa yang Rumah Yatim berikan dapar dirasakan manfaatnya. Semoga, lanjunya, bantuan ini bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah mendukung program ini.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu