Home / Rubrik / Berita

Nenek Yuliar Sebatang Kara Penjual Kerupuk, Bersyukur Terima Bantuan Program UMKM dari Rumah Yatim Padang

gambar-headline
Sumatera Barat Post Views: 12

Pada Senin, (15/01/24) Rumah Yatim cabang Padang telah berhasil menyalurkan bantuan program UMKM untuk nenek Yuliar sebagai penerima manfaat.

 

Program UMKM tersebut disalurkan oleh tim relawan Rumah Yatim cabang Padang kepada nek Yuliar di kediamannya yang beralamat di Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Adapun jenis bantuan yang diberikan ialah berupa uang tunai untuk membantu mencukupi kebutuhan usaha nek Yuliar.

 

Nenek Yuliar (65) harus berjuang setiap hari mencari nafkah untuk kehidupan sehari-harinya. Demi menyambung hidup nenek Yuliar berjualan kerupuk setiap hari. Kerupuk yang dijualnya tersebut adalah buatan nenek sendiri. 

 

Dalam sehari nenek harus membuat kerupuk dan berkeliling sekitar rumah untuk menjual kerupuknya dan sebagian kerupuknya dititipkan ke warung. Biasanya nenek hanya memperoleh uang Rp20.000 dari hasil jualannya tersebut. 

 

Uang hasil berjualan tersebut yang digunakan untuk makan sehari-hari. Namun kerupuk yang dijualnya seringkali tidak laku. Sejak suaminya meninggal dunia dan anaknya pergi merantau nenek harus berjuang seorang diri mencari uang demi menghidupi kehidupan sehari-hari nenek. 

 

Nenek juga tidak bisa berkeliling jualan terlalu jauh, sebab kondisi tubuhnya sekarang ini sering sakit-sakitan, bahkan untuk makan setiap hari juga masih kesulitan, karena tidak ada uang untuk membeli makan. 

 

Dengan diberikannya bantuan program UMKM ini nenek Yuliar sangat bersyukur dan terbantu sekali. Nenek pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim cabang Padang dan kepada para donatur yang telah berbaik hati berbagi rezekinya kepada nenek melalui program ini. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk nenek Yuliar, serta menjadi amal jariyah bagi para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu