Home / Rubrik / Berita

Kegembiraan Anak-Anak Yatim Asrama Setiabudi Mendapatkan Program Sandang Lebaran Yatim dari Rumah Yatim Sumatera Utara

gambar-headline
Sumatera Utara Post Views: 11

Masih dalam momen bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara masih gencar dalam melakukan aksi kebaikan.

 

Pada Kamis, (28/03/24) Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara telah berhasil menyalurkan program sandang lebaran yatim.

 

Tim relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Sumatera Utara membagikan secara langsung sandang lebaran kepada anak-anak yatim Asrama Rumah Yatim Jl. Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Kegembiraan dan keceriaan begitu nampak di wajah anak-anak yatim Asrama Setiabudi ketika mendapatkan bantuan sandang lebaran dari para pejuang kebaikan.

 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

 

يَسْــئَلُوْنَكَ مَا ذَا يُنْفِقُوْنَ ۗ قُلْ مَاۤ اَنْفَقْتُمْ مِّنْ خَيْرٍ فَلِلْوَا لِدَيْنِ وَا لْاَ قْرَبِيْنَ وَا لْيَتٰمٰى وَا لْمَسٰكِيْنِ وَا بْنِ السَّبِيْلِ ۗ وَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِ نَّ اللّٰهَ بِهٖ عَلِيْمٌ

 

"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, "Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan." Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui."

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 215)

 

Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi anak-anak yatim serta menjadi pembersih harta dan juga keberkahan harta bagi para donatur, Aamiin.

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

1 bulan yang lalu