Home / Rubrik / Berita

Bantuan Bahan Pokok Rumah Yatim Yogyakarta Bahagiakan Puluhan Warga Prasejahtera di Dusun Turen Sleman

gambar-headline
Yogyakarta Post Views: 5

Rumah Yatim cabang Yogyakarta sukses menyalurkan program bantuan bahan pokok kepada 80 warga prasejahtera di Dusun Turen, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (24/2).

Bantuan ini diberikan sebagai upaya Rumah Yatim dalam membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka. 

 

Sri, selaku koordinator kegiatan penyaluran menuturkan, kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan dengan dua cara, pertama secara door-to-door, dimana tim relawan Rumah Yatim menyambangi satu persatu kediaman para penerima manfaat, yang kedua secara langsung disalurkan di masjid setempat. 

"Untuk penerima bantuan door to door dikhususkan kepada warga sakit dan lansia yang kondisinya sudah lemah dan sering sakit-sakitan, sehingga tidak memungkinkan untuk dikumpulkan di satu titik lokasi penyaluran," ujarnya.

 

Sri bercerita jika para penerima manfaat mayoritas bekerja sebagai buruh tani dengan pekerjaan dan penghasilan yang sangat tidak menentu. Disaat ketersediaan beras langka dan mahal, mereka sangat kesulitan membelinya.

"Para warga mengaku sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan ini, terlebih para lansia yang sudah tidak bekerja, mereka sampai menangis terharu karena bisa menerima bantuan bahan pokok ini. Mereka berharap kedepannya bisa kembali menerima bantuan dari Rumah Yatim," tuturnya.

 

Sri berharap bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, berkah dan bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan mereka selama beberapa hari kedepan. "Mudah-mudahan bantuan ini pun bisa menjadi berkah, kebaikan dan ladang pahala untuk para donatur yang telah menitipkan zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim," tutupnya.


Author

img-author

Sinta Guslia

1 bulan yang lalu