Home / Rubrik / Berita

Puluhan Santri di Yayasan Khodimul Islam Bahagia Berkat Dapatkan Bantuan Biaya Hidup dari Rumah Yatim NTB

gambar-headline
NTB Post Views: 7

Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat telah menyalurkan program kemanusiaan bantuan biaya hidup untuk para santri di Yayasan Khodimul Islam.

 

Tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat mengunjungi dan bersilaturahmi untuk memberikan bantuan biaya hidup secara langsung kepada Yayasan Khodimul Islam yang beralamat di Dusun Tanak Bengan, Desa Tanak Beak, Kecamatan Batu Kliayang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB. 

 

Dengan jenis bantuan yang diberikan ialah berupa bahan pokok serta santunan uang tunai guna untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para santri. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Para santri di Yayasan Khodimul Islam masih memiliki masalah mengenai kebutuhan pangan dan nutrisi yang kekurangan. Keterbatasan ekonomi menjadikan mereka hanya makan dengan lauk seadanya.

 

Yayasan Khodimul Islam ini menaungi 30 santri mukim yang hanya makan nasi putih tanpa lauk saja. Melihat pak Fathurrohman, pendiri yayasan ini hanya bekerja sebagai guru swasta dengan upah yang tak seberapa. 

 

Mayoritas anak yang tinggal disini berasal dari anak-anak terlantar dan broken home sehingga mereka terpaksa putus sekolah karena keadaan mereka. 

 

Meskipun sudah berdiri 3 tahun lamanya, Yayasan ini tidak mempunyai fasilitas yang layak untuk belajar.

 

Kobong yang semestinya dipakai untuk tidur, terpaksa dimanfaatkan juga untuk tempat belajar. Pasalnya, bangunan ini adalah hasil swadaya masyarakat yang iba terhadap anak-anak di sini. 

 

Para santri di Yayasan Khodimul Islam sangat bahagia dan bersyukur sekali atas kedatangan tim relawan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat yang telah menyalurkan bantuan biaya hidup ini. 

 

Semoga bantuan biaya hidup ini dapat bermanfaat bagi para santri di Yayasan Khodimul Islam, serta mampu menjadikan pahala mengalir bagi para donatur. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

6 hari yang lalu