Home / Rubrik / Berita

Rafi Anak Penderita Hidrosefalus dan 3 Penyakit Lainnya, Terima Bantuan Stroller Baru dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek

gambar-headline
Kota Bogor Post Views: 13

Pada Ahad, (04/02/24) Rumah Yatim regional Jabodetabek telah berhasil menyalurkan kembali program kesehatan bantuan peduli sesama untuk Rafi Aryasatya sebagai penerima manfaat. 

 

Penyaluran yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana di portal crowdfunding milik Rumah Yatim, donasionline.id.

 

Tim relawan Rumah Yatim Jabodetabek memberikan secara langsung bantuan peduli sesama dengan mengunjungi kediamannya Rafi yang beralamat di Kampung Cijabar, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. 

 

Adapun bantuan yang diberikan ialah pembelian satu unit stroller guna untuk mempermudah aktivitas Rafi sehari-hari. 

 

Rafi Aryasatya (10) merupakan anak penderita hidrosefalus, epilepsi, cerebral palsy dan tuberkulosis. 

 

Dari usia 1 bulan Rafi didiagnosa hidrosefalus oleh dokter. Pastinya pak Anto dan ibu Rusmiati sebagai orang tuanya merasa hancur hatinya mendengar anak sulungnya sakit. Bahkan tidak cuma hidrosefalus tapi juga menderita sakit epilepsi, cerebral palsy dan tuberkulosis. Badannya pun begitu kurus kering sedangkan kepala membesar tangan dan kaki bengkok serta kaku. 

 

“Rasanya hati saya sakit sekali melihatnya. Kalau bisa penderitaan yang dirasakan Rafi berpindah ke saya supaya dia ga menderita lagi. Apalagi kalau sedang kambuh, kadang kepala Rafi mengeluarkan cairan dan dikerubungi semut, sedih saya melihatnya,” ucap Ibu Rusmiati.

 

Ayah Rafi hanya bekerja sebagai buruh jahit tas dengan penghasilan yang tidak menentu. Pekerjaannya pun tidak setiap hari, terkadang Pak Anton memperoleh uang Rp30.000 itu juga harus dibagi untuk makan dan menabung sebab kontrakannya telah menunggak 6 bulan dan akan diusir apabila tidak segera dibayar.

 

Berkat diberikannya bantuan ini oleh Rumah Yatim Jabodetabek membuat keluarga Rafi teringankan bebannya dan dapat membantu untuk kesembuhan Rafi. 

 

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk Rafi dan keluarganya, serta penyakit yang diderita Rafi segera diangkat dan disembuhkan oleh Allah SWT.

 

Semoga menjadi ladang pahala juga untuk para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

2 bulan yang lalu