Home / Rubrik / Berita

Bersama Indra Priawan Rumah Yatim Jabodetabek Hadirkan Toilet Umum Serta Sumber Air Bersih Bagi Warga Pakuhaji

gambar-headline
Kabupaten Tangerang Post Views: 7

Pada Senin, (15/01/24) pembangunan sarana umum air bersih dan MCK di Mushola Nurjannah telah rampung. 

 

Rumah Yatim regional Jabodetabek bersama Indra priawan telah melaksanakan penyaluran pembangunan sarana umum air bersih dan MCK untuk warga pesisir Kampung Kramat Gili, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. 

 

Bantuan sarana air bersih ini dilaksanakan di wilayah ini karena melihat sudah 9 tahun lamanya mushola Nurjannah dan warga yang berada di Desa Pesisir Kabupaten Tangerang menggunakan air limbah untuk aktivitas MCK nya. 

 

Hal tersebut dikarenakan tidak adanya sumber air bersih lainnya, sehingga warga sekitar menggunakan sungai yang sudah tercemar sebagai sumber air satu-satunya. 

 

Mushola Nurjannah adalah satu-satunya tempat ibadah yang dimiliki oleh warga sekitar Pantai Utara Tangerang. Ada sekitar sebanyak 50 KK yang memanfaatkan mushola ini untuk beribadah dan juga tempat belajar ngaji bagi anak-anak kampung. 

 

Dengan adanya bantuan ini para warga sangat antusias dan bahagia sekali atas dibangunnya sarana air bersih dan MCK di wilayah mereka. 

 

Semoga bantuan ini berdampak baik dan bermanfaat untuk warga pesisir di Desa Kramat serta menjadi berkah untuk para donatur yang telah peduli berbagi rezekinya melalui program bantuan sarana umum ini. 

 

Ayo kita selalu dukung aksi kebaikan para relawan dan juga program-program yang ada di Rumah Yatim dengan memberikan infaq, sodaqoh serta tunaikan zakat di rumah-yatim.org silahkan klik tombol donasi.

 


Author

img-author

Ridho Nur Hidayatulloh

3 bulan yang lalu